Pada perayaan Hari Kasih Sayang (Valentine) sudah menjadi hal umum jika ada pasangan yang memberikan bunga mawar ke pasangannya atau calon pasangan yang tengah PDKT.

Tapi nanti dulu, sebelum kita memberi bunga yang identik dengan perasaan kasih sayang itu ada baiknya kita mengetahui arti dan makna yang terkandung pada bunga mawar.

Karena nyatanya sejumlah warna mawar memiliki makna dan arti yang berbeda-beda saat kita berikan ke orang lain.

Mawar hijau

free-shipping-noctilucent-rose-valentine-s-day-rose-artificial-pe-rose-green-rose

Pernah lihat bunga mawar berwarna hijau? Jika Anda pernah melihatnya, arti warna dari mawar jenis ini ialah keharmonisan, kesuburan, dan kesejahteraan. Nah, alangkah lucunya bukan jika kita memberi mawar warna ini ke orang yang masih dalam prosed pendekatan untuk kita jadikan pasangan!

Mawar Peach

Jenis mawar dengan warna ini memiliki arti keanggunan, keabadian, kesungguhan, persahabatan, persaudaraan, dan penghargaan kepada seseorang. Nah, jika Anda memberi mawar warna ini ke pasangan dan pasangan Anda tahu arti warna di mawar ini, hubungan Anda dipastikan akan ‘panas’ saat perayaan Valentine.

Mawar kuning

Mawar kuning merupakan jenis mawar yang melambangkan cara mempererat tali persahabatan. Biasanya mawar jenis ini diberikan kepada seseorang untuk menghibur orang lain yang tengah bersedih, mawar kuning ini juga cocok diberikan kepada seorang perempuan yang baru melahirkan.

Mawar putih

white_rose_petals_and_bouquets_picture_166722

Ada makna tersembunyi di balik warna mawar putih. Sejumlah psikolog menyebut mawar warna putih bisa memberikan efek ketenangan bagi yang menerimanya, bahkan bisa mengurangi rasa sakit. Nah tidak heran bukan jika kita sering melihat mawar warna ini di rumah sakit. Masih berminta memberi mawar putih ke pasangan Anda di perayaan Valentine?

Mawar merah

Untuk warna jenis ini tentu kita semua tahu arti dan maknanya. Yups, mawar merah melambangkan rasa cinta dan sayang yang sangat mendalam.

Maka tidak mengherankan jika mawar merah menjadi sumber inspirasi bagi para pujangga cinta ataupun penyanyi untuk menciptakan karya seni yang mendayu-dayu. Pernah dengar lagu Slank berjudul ‘Mawar Merah’? Mungkin Anda bisa mencoba mendengar lagu ini bersama pasangan Anda sembari menggenggam mawar merah.

Advertisements