Pada Mei 2015 lalu, mantan bek Tim Nasional Inggris dan Manchester United, Rio Ferdinand kehilangan sang istri, Rebecca Ellison untuk selama-lamanya.

Rebecca menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang sekian lama melawan penyakit ganas, kanker payudara. Dua tahun setelah kepergian sang istri, Rio Ferdinand yang harus jadi orang tua tunggal untuk tiga anak-anaknya berencana merilis film dokumenter terkait bahaya kanker payudara dan perjuangan sang istri.

“Saya tidak bisa terus ralut dalam kesedihan. Saya menjadi harapan untuk anak-anak agar mereka bisa terus melanjutkan hidup,” kata Ferdinand seperti dilansir Mirror.

Keinginan Ferdinand untuk merilis film dokumenter itu pun mendapat dukungan dari banyak pihak. Film ini dianggap oleh banyak pihak akan memberi wawasan dan pengetahuan baru untuk suami dan ayah muda yang mendapati bahwa sang istri terkena kanker payudara.

Data di Inggris menyebut bahwa sekitar 75 pria di bawah usia 50 tahun telah menjadi duda karena sang istri meninggal akibat kanker payudara.

Advertisements