WADUH_ID: Mantan Presiden Republik Indonesia nampak bingung ketika ratusan orang berdemo di depan rumah pribadinya. SBY lantas membuat sejumlah status di Twitter resmi miliknya yang mempertanyakan, kenapa ada orang yang berani berdemo di rumah pribadi padahal itu melanggar UU.

Saudara-saudaraku yg mencintai hukum & keadilan, saat ini rumah saya di Kuningan “digrudug” ratusan orang. Mereka berteriak-teriak. *SBY*

//platform.twitter.com/widgets.js

SBY lantas mengajukan pertanyaan kepada Presiden Jokowi dan Kapolri kenapa berdemo di rumah pribadi di biarkan, dan bahkan tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

Ia bahkan mendengan sekelompok mahasiswa ada yang melakukan provokasi dan agitasi untuk teriakan “Tangkap SBY”

//platform.twitter.com/widgets.js

Nama SBY beberapa hari ini mencuat setelah kabar penyadapan dirinya bercakap dengan Ketua MUI Ma’ruf Amin seperti yang terungkap dalam sidang penistaan agama Basuki Tjahjaja Purnama.

SBY juga mendapat sorotan rumah baunya yang diberikan pemerintah atas nama negara ke Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ditaksir memiliki harga hingga ratusan miliar rupiah.

Pasalnya, rumah di atas lahan seluas 4.000 meter persegi itu berada di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan dan tepat di belakang Keduataan Besar Qatar.

“Luas tanahnya 4.000 meter persegi? Nggak salah itu? Ya kalau dihitung dengan harga tanah sekarang di sana paling murah per meter perseginya Rp 75 juta. Dikali 4.000 ya sekitar Rp 300 miliar berarti,” kata Prinsipal Li Realty Ali Hanafia, kepada Kompas.com, Selasa (1/11/2016).

SBY mengklarifikasi pemberitaan terkait pemberian rumah dari negara kepadanya. Menurut dia, luas tanahnya kurang dari 1.500 persegi. Ia tidak menyebut secara rinci berapa luas tanah yang diberikan negara padanya.

Jingle #Gue2 All Artist Pendukung Ahok

Advertisements