Seorang guru Sekolah Dasar di North Carolina, Amerika Serikat mendadak menjadi tenar lantaran gaya salaman nyentrik yang ia ajarkan kepada para muridnya.

Berbeda dari kebanyakan, guru kelas lima SD yang diketahui bernama Barry White Jr itu setiap hari menyalami satu per satu muridnya, sebelum masuk ke dalam kelas dengan cara yang tak biasa.

Setiap anak didiknya disalami dengan gaya jabat tangan yang berbeda layaknya gaya bersalaman anak-anak gaul di Amerika Serikat.

Video rekaman gaya bersalaman gaul ala Barry White, yang berdurasi kurang lebih satu menit itu segera tersebar luas di internet, dan telah ditonton tidak kurang dari 30 juta netizen.

White mengaku gaya salaman nyentriknya itu terinspirasi oleh bintang NBA, LeBron James yang selalu memberikan salam berbeda kepada setiap rekan setimnya di Cleveland Cavaliers.

“Saya jadi bersemangat dan kemudian mempraktikkannya kepada murid-murid saya. Mereka pun jadi bergembira dan gaya ini berhasil memompa semangat mereka untuk masuk kelas,” ungkapnya.

Advertisements